PENERAPAN TEKNIK ANALISIS FAKTOR UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI BELAJAR KIMIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DI KABUPATEN TANGGAMUS

VEVY, EGISTA (2023) PENERAPAN TEKNIK ANALISIS FAKTOR UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI BELAJAR KIMIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DI KABUPATEN TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (224Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3253Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2807Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan teknik analisis faktor untuk mengidentifikasi faktor-faktor motivasi belajar kimia dan pengaruhnya terhadap hasil belajar kimia di kabupaten Tanggamus. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMA di Kabupaten Tanggamus. Sampel pada penelitian ini adalah enam kelas IPA di SMA Muhammadiyah Gisting dan enam kelas IPA di SMA Negeri 1 Pulau Panggung. Data hasil penelitian yang diperoleh dilakukan uji outlier dan diperoleh 370 orang responden untuk selanjutnya dilakukan analisis validitas model konstruk mengguna-kan teknik analisis konfirmatori. Hasilnya, instrumen Chemistry Motivation Questionnaire-II valid digunakan di Kabupaten Tanggamus. Korelasi yang paling tinggi ditunjukkan oleh faktor Self Determination dan Self Efficacy Selanjutnya untuk mengetahui perbedaan motivasi lintas gender, grade, dan sekolah digunakan uji rata-rata laten. Hasilnya, kelompok siswa perempuan, siswa kelas XII, dan sekolah swasta memiliki motivasi belajar yang lebih tinggi daripada kelompok siswa laki-laki, siswa kelas X, dan siswa sekolah negeri. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar kimia berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Motivasi Belajar Kimia , Kuesioner Motivasi Kimia II, Analisis Faktor Konfirmatori

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301209859 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2023 01:22
Terakhir diubah: 20 Feb 2023 01:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69557

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir