PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT SINOPSIS NOVEL REMAJA MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) (PTK di Kelas VIII G SMP N 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan tahun Pelajaran 2012/2013)

HINDUN SUPRIATI, 1013076002 (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT SINOPSIS NOVEL REMAJA MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) (PTK di Kelas VIII G SMP N 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I REVISI.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II REVISI.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (211Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (96Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran Bahasa Indonesia pada umumnya belum menggunakan metode/strategi yang dapat menarik minat belajar siswa. Rendahnya minat belajar disebabkan metode yang digunakan hanya menggunakan metode ceramah, siswa tidak terbiasa menganalisa isi bacaan sehingga Keterampilan Proses Membaca (KPM) siswa rendah. Rendahnya KPM berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dengan penerapan pembelajaran metode STAD (Student Teams Achievement Division) dapat memberikan pengalaman bagi siswa agar tertarik terhadap pelajaran Bahasa Indonesia dan dapat benar-benar memahami materi yang diberikan karena siswa melalui tahapan pembelajaran STAD. Berdasarkan hasil analisis KPM diketahui terjadi peningkatan KPM siswa setiap siklusnya. Pada siklus I minat belajar siswa 59,72 dengan kategori “Cukup Baik”, dan siklus II minat siswa iii meningkat sebesar 10,77 menjadi 70,49 dengan kategori “Baik”. Nilai rata-rata hasil belajar meningkat sebesar 8,3 % yaitu siklus I adalah 68,06 kategori “Tuntas”, dan pada siklus II meningkat sebesar 8,33 menjadi 76,39 kategori “Tuntas”

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 Feb 2015 05:51
Terakhir diubah: 10 Feb 2015 05:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6971

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir