Waridi, 1313093143 (2015) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 RULUNG RAYA NATAR LAMPUNG SELATAN T.P. 2014/2015 DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (405Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (488Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (409Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (450Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Hasil belajar matematika siswa kelas VI SD Negeri 1 Rulung Raya Natar Lampung Selatan rendah. Rendahnya hasil belajar ini diduga akibat penggunaan model pemebelajaran yang kurang tepat, sehingga aktivitas pembelajaran lebih didominasi guru dan siswa kurang berinteraksi dengan siswa lain dalam pembelajaran matematika. Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VI semester ganjil SD Negeri 1 Rulung Raya Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD”. Pembelajaran dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persentase siswa yang aktif pada siklus I sebesar 60% dan pada Siklus II meningkat menjadi 75%. (2) Persentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 60% dan siklus II meningkat menjadi 85%. (3) nilai rata-rata kelas pada siklus I sebesar 65,35 dan pada siklus II meningkat menjadi 67,47. Berdaskan hasil tersebut, disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VI SD Negeri 1 Rulung Raya Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2014/2015. Kata kunci : Kooperatif, STAD, Aktivitas, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5727586 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Feb 2015 04:17 |
Terakhir diubah: | 06 Feb 2015 04:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6978 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |