EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ranau Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023)

ROZA , AGSESTI VERANTI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ranau Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1839Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1718Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan model problem based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Ranau Selatan Provinsi Sumatra Selatan tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 126 siswa yang terdistribusi dalam 4 kelas yaitu kelas XI IPA 1 sampai XI IPA 4. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group desain. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-t dan uji proporsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata kunci: Efektivitas, Kemampuan Berpikir Kreatif, Problem Based Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301113980 . Digilib
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:00
Terakhir diubah: 30 Mar 2023 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70266

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir