ROZA , AGSESTI VERANTI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ranau Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1839Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1718Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan model problem based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Ranau Selatan Provinsi Sumatra Selatan tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 126 siswa yang terdistribusi dalam 4 kelas yaitu kelas XI IPA 1 sampai XI IPA 4. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group desain. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-t dan uji proporsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata kunci: Efektivitas, Kemampuan Berpikir Kreatif, Problem Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301113980 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 06:00 |
Terakhir diubah: | 30 Mar 2023 06:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70266 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |