MUFLIHAH , FITRIYANI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, FASILITAS DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2605Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2361Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, fasilitas di sekolah dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas XI dan XII SMA PGRI Katibung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam peneliitian ini adalah siswa kelas XI dan XII SMA PGRI Katibung dengan jumlah 70 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penenelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan melalui uji t dan secara simultan dilakukan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh baik secara parsial atau simultan antara lingkungan keluarga, fasilitas di sekolah dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas XI IPS dan XII IPS SMA PGRI Katibung. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh = 683.408 dan = 2,77 yang berarti bahwa > dengan kadar determinasi sebesar 0,973 atau 97,3 % sisanya sebesar 02,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Fasilitas Di Sekolah, Hasil Belajar, Lingkungan Keluarga, Motivasi Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301425791 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 06:06 |
Terakhir diubah: | 06 Apr 2023 06:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |