Pengaruh E-Worksheet Berbasis Inquiry Based Learning Materi Gerak Lurus Berubah Beraturan terhadap Keterampulan Komunikasi Ilmiah Siswa

Egi Dia, Ekayani (2023) Pengaruh E-Worksheet Berbasis Inquiry Based Learning Materi Gerak Lurus Berubah Beraturan terhadap Keterampulan Komunikasi Ilmiah Siswa. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (Siapa pun)
ABSTRAK.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] File PDF (Hanya terlihat oleh staf)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2191Kb)
[img]
Preview
File PDF (Siapa pun)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1536Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Worksheet berbasis inquiry based learning materi gerak lurus berubah beraturan terhadap keterampilan komunikasi ilmiah siswa. Sampel pada penelitian ini yaitu, siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 SMAN 1 Semaka tahun ajaran 2022/2023. Desain penelitian yang digunakan yaitu Non-Equivalent pretest posttest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, lembar tes soal essay. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas, uji independent sample T-test, uji effect size. Nilai rata-rata N-gain pada kelas eksperimen sebesar 65,8 lebih besar dari kelas kontrol dengan nilai rata-rata N-gain sebesar 56,4 dengan kategori sedang. Hal tersebut menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi ilmiah kelas eksperimen lebih meningkat dibandingkan dengan kelas kontrol. Didukung dari data hasil uji hipotesis Independent simple T-test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,002 artinya bahwa E-Worksheet berbasis IBL dapat meningkatkan keterampilan komunikasi ilmiah siswa pada materi gerak lurus berubah beraturan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika
Pengguna Deposit: 2301977388 . Digilib
Date Deposited: 06 Apr 2023 06:27
Terakhir diubah: 06 Apr 2023 06:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70419

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir