EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR PADA MATERI LAJU REAKSI

ALI SUGANDI, 1013023025 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR PADA MATERI LAJU REAKSI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (205Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (398Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (240Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan berpikir lancar yang dimiliki siswa sangat rendah dikarenakan proses pembelajaran dominan dengan ceramah dan latihan soal sehingga membuat siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir lancar pada materi laju reaksi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non equivalent control group design. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gedongtataan semester ganjil tahun ajaran 2014/2015 dengan kelas XI IPA3 dan kelas XI IPA4 sebagai sampel. Efektivitas model problem solving diukur berdasarkan peningkatan n-Gain yang signifikan Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai n-Gain kemampuan berpikir lancar siswa un¬tuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,63 dan 0,39. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa model problem solving efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir lancar pada materi laju reaksi. Kata kunci : Model problem solving, Kemampuan berpikir lancar, laju reaksi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 4004380 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2015 03:33
Terakhir diubah: 16 Feb 2015 03:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7079

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir