Hubungan Persepsi Mahasiswa Terhadap E-learning Dengan Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung

RIYANTO, RIYANTO (2023) Hubungan Persepsi Mahasiswa Terhadap E-learning Dengan Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1756Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1497Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi terhadap metode e-learning dengan tingkat motivasi belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Univeritas Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif survey dan analisis data menggunakan program stata versi 14.2. Hasil penelitian menunjukan bahwa (53%) Mahasiswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung memiliki persepsi sedang terhadap metode e-learning dan (52%) motivasi belajar yang rendah. Berdasarkan Uji Simultan (Uji F) didapatkan hubungan persepsi mahasiswa terhadap metode elearning dengan tingkat motivasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung dengan nilai Prob>F sebesar 0,0097. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan bermakna antara persepsi mahasiswa terhadap metode e-learning dengan tingkat motivasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, E-learning, dan Motivasi Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2301787482 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 07:00
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70893

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir