AJENG, QARRINA (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 11 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (3860Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelajaran di sekolah belum menerapkan sistem pembelajaran yang mengarah pada keterampilan abad 21 pada peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 59 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampling ditentukan dengan teknik sampling non probability sampling. Data dikumpulkan dengan teknik pretest, posttest, dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Kata Kunci : berpikir kreatif, project based learning, sistem pembelajaran
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301571845 . Digilib |
Date Deposited: | 16 May 2023 08:06 |
Terakhir diubah: | 16 May 2023 08:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71296 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |