INAYAH , FITRI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1312Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1101Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn kelas VIII SMP Negeri 1 Rumbia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode kuasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan angket dengan jumlah sampel 67 peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran Project Based Learning dan model pembelajaran kooperatif terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn kelas VIII SMP Negeri 1 Rumbia. Peserta didik pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Project Based Learning lebih aktif dalam pembelajaran di kelas. Peserta didik lebih antusias, lebih aktif dalam berinteraksi baik dengan guru maupun dengan peserta didik lainnya, lebih berani dalam memberikan pendapat, dan lebih aktif dalam menyelesaikan tugas. Kata Kunci : Project Based Learning, keaktifan belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2301369437 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2023 07:30 |
Terakhir diubah: | 19 May 2023 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71318 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |