PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA

INAYAH , FITRI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1312Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1101Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn kelas VIII SMP Negeri 1 Rumbia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode kuasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan angket dengan jumlah sampel 67 peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran Project Based Learning dan model pembelajaran kooperatif terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn kelas VIII SMP Negeri 1 Rumbia. Peserta didik pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Project Based Learning lebih aktif dalam pembelajaran di kelas. Peserta didik lebih antusias, lebih aktif dalam berinteraksi baik dengan guru maupun dengan peserta didik lainnya, lebih berani dalam memberikan pendapat, dan lebih aktif dalam menyelesaikan tugas. Kata Kunci : Project Based Learning, keaktifan belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2301369437 . Digilib
Date Deposited: 19 May 2023 07:30
Terakhir diubah: 19 May 2023 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71318

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir