NADIYYA FIKRIYATI, MUMTAAZAH (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP RESPONSIBILITY PESERTA DIDIK AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS DI SMA NEGERI 1 BENGKUNAT. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1835Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN dan lampiran.pdf Download (1596Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model project based learning terhadap responsibility heritage TNBBS dan menentukan dimensi responsibility manakah yang paling dikuasai oleh siswa di SMAN 1 Bengkunat. Penelitian ini menggunakan desain quasi experiment. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas control yang total berjumlah 60 siswa, dan dipilih dengan teknik total sampling. Data dalam penelitian ini berupa nilai responsibility heritage TNBBS yang diperoleh dari angket dengan skala likert. Data yang telah diperoleh, dianalisis secara statistik menggunakan uji one-way ANNOVA dengan tingkat kepercayaan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model project based learning terhadap responsibility heritage TNBBS yang ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Dimensi yang paling dikuasai oleh siswa dalam meningkatkan responsibility heritage TNBBS adalah dimensi tindakan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 2301360759 . Digilib |
Date Deposited: | 20 May 2023 05:56 |
Terakhir diubah: | 20 May 2023 05:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71337 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |