Yudi Purniawan, 0743022059 (2014) PERBANDINGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI (Group Investigation) DAN STAD (Student Teams Achievement Divisions) DENGAN METODE EKSPERIMEN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. Abstrak.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Kover Dalam.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf Download (668Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Halaman Pengesahkan.pdf Download (478Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Pernyataan.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Persembahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Motto.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Sanwacana.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Isi.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB II.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. BAB III.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
File PDF
15. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (225Kb) |
||
|
File PDF
16. BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. (2) Mengetahui rata-rata KPS siswa yang lebih baik melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental Design dengan tipe Conterbalanced Design. Pengumpulan data KPS dilakukan menggunakan lembar observasi KPS. Aspek aspek KPS yang dinilai meliputi: Mengamati, Berhipotesis, Merencanakan Percobaan, Menginterpretasikan Data, Menerapkan Konsep, dan Berkomunikasi. Teknik analsis data KPS menggunakan data nilai hasil observasi KPS dengan pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada perbedaan rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. (2) Rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode eksperimen. Nilai rata-rata KPS siswa pada kelas X3 menggunakan GI (74,07%) lebih tinggi dibandingkan kelas X4 yang menggunakan STAD (68,38%) dengan metode eksperimen. Sedangkan pada kelas X3 menggunakan STAD (69,57%) lebih kecil dibandingkan kelas X4 yang menggunakan GI (73,66%) dengan metode eksperimen.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 4410210 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 03:57 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2015 03:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7255 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |