PERBANDINGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI (Group Investigation) DAN STAD (Student Teams Achievement Divisions) DENGAN METODE EKSPERIMEN

Yudi Purniawan, 0743022059 (2014) PERBANDINGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI (Group Investigation) DAN STAD (Student Teams Achievement Divisions) DENGAN METODE EKSPERIMEN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Kover Dalam.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf

Download (668Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Halaman Pengesahkan.pdf

Download (478Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Pernyataan.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Persembahan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. Motto.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Sanwacana.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. BAB II.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14. BAB III.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img] File PDF
15. BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (225Kb)
[img]
Preview
File PDF
16. BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. (2) Mengetahui rata-rata KPS siswa yang lebih baik melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental Design dengan tipe Conterbalanced Design. Pengumpulan data KPS dilakukan menggunakan lembar observasi KPS. Aspek aspek KPS yang dinilai meliputi: Mengamati, Berhipotesis, Merencanakan Percobaan, Menginterpretasikan Data, Menerapkan Konsep, dan Berkomunikasi. Teknik analsis data KPS menggunakan data nilai hasil observasi KPS dengan pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada perbedaan rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dan STAD dengan metode eksperimen. (2) Rata-rata KPS siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode eksperimen. Nilai rata-rata KPS siswa pada kelas X3 menggunakan GI (74,07%) lebih tinggi dibandingkan kelas X4 yang menggunakan STAD (68,38%) dengan metode eksperimen. Sedangkan pada kelas X3 menggunakan STAD (69,57%) lebih kecil dibandingkan kelas X4 yang menggunakan GI (73,66%) dengan metode eksperimen.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 4410210 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2015 03:57
Terakhir diubah: 23 Feb 2015 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7255

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir