PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

Resta, Meldatia (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2189Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2236Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 108 siswa yang terdistribusi dalam 3 kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling sehingga terpilih kelas XI MIPA 1 dan kelas XI MIPA 3 sebagai sampel penelitian yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan representasi matematis siswa. Analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data dan pembahasan diperoleh bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci : Flipped classroom, kemampuan representasi matematis, pengaruh, video animasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301234201 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:52
Terakhir diubah: 17 Jul 2023 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73505

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir