Resta, Meldatia (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2189Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2236Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sumberejo semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 108 siswa yang terdistribusi dalam 3 kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling sehingga terpilih kelas XI MIPA 1 dan kelas XI MIPA 3 sebagai sampel penelitian yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan representasi matematis siswa. Analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data dan pembahasan diperoleh bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran flipped classroom berbantuan video animasi berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci : Flipped classroom, kemampuan representasi matematis, pengaruh, video animasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301234201 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:52 |
Terakhir diubah: | 17 Jul 2023 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73505 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |