HUBUNGAN READ ALOUD DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK

SITI, AISAH AMINI (2023) HUBUNGAN READ ALOUD DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1160Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (975Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teknik orangtua membacakan buku secara nyaring (read aloud) kepada anak dengan perkembangan bahasa anak di PAUD IT Buah Hati Ummi Abi Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Sampel penelitian yaitu 55 orangtua di PAUD IT Buah Hati Ummi Abi Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi sebesar rhitung = 0,434 dengan taraf signifikan. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan positif antara read aloud dengan perkembangan bahasa anak sehingga dapat dikatakan jika terjadi peningkatan pada aktifitas read aloud maka tingkat perkembangan bahasa pun meningkat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa > 410 Linguistik
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301914163 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:02
Terakhir diubah: 26 Jul 2023 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73641

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir