PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RAYA FUTSAL BANDAR LAMPUNG

Mochammad Ferisqo Satya Negara, 1011011091 (2015) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RAYA FUTSAL BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (569Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (548Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (292Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75Kb) | Preview

Abstrak

Saat ini bidang olahraga sudah menjadi salah satu lahan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Salah satu bisnis yang menjanjikan di bidang olahraga yaitu bisnis sewa lapangan futsal. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa lapangan futsal salah satunya yaitu Raya Futsal Bandar Lampung. Raya Futsal Bandar Lampung menerapkan konsep Customer Relationship Management untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Masalah yang diambil dalam penelitian ini adalah terjadi penurunan jumlah pelanggan di Raya Futsal Bandar Lampung sepanjang tahun 2013 dan makin ketatnya persaingan yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas pelanggan Raya Futsal Bandar Lampung. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Raya Futsal Bandar Lampung. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dari Raya Futsal Bandar Lampung. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda, dengan sumber data yang diperoleh melalui alat instrumen berupa kuesioner. Setelah dilakukan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Customer Relationship Management memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan di Raya Futsal Bandar Lampung sebesar 64,3% berdasarkan hasil uji regresi linier berganda. Dan hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t menunjukkan nilai t hitung setiap variabel lebih besar dari t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: customer relationship management, loyalitas pelanggan, raya futsal bandar lampung

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 9501001 . Digilib
Date Deposited: 25 Feb 2015 08:14
Last Modified: 25 Feb 2015 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7369

Actions (login required)

View Item View Item