REFIZA , SASQIA PUTRI (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD MATERI REAKSI REDOKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK BERORIENTASI PADA PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3002Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1991Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-LKPD materi reaksi redoks berbasis pendekatan saintifik berorientasi pada peningkatan keterampilan mengomunikasikan dan menyimpulkan, mendeskripsikan validitas, tanggapan guru, dan peserta didik terhadap e-LKPD yang dikembangkan. Desain penelitian yang digunakan adalah penilitian dan pengembangan mengikuti tahapan dalam model ADDIE menurut Branch (2010). Subyek dalam penelitian ini melibatkan 3 guru kimia dan 68 peserta didik kelas XI pada tahap analyze, 3 validator ahli dan 3 guru kimia serta 30 peserta didik pada tahap develop. Instrumen dalam peneliti• an ini yaitu pedoman wawancara dan angket. Data yang diperoleh kemudian di• analisis menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Kevalidan e-LKPD ini didasarkan pada hasil validasi terhadap aspek ke• sesuaian isi, konstruksi, keterbacaan, dan kemenarikan. Hasil validasi terhadap keempat aspek penilaian menunjukkan bahwa e-LKPD yang dikembangkan valid. Hasil tanggapan guru dan peserta didik terhadap e-LKPD yang dikembangkan menunjukkan bahwa e-LKPD ini menarik dan mudah untuk dipahami. Berdasar• kan hal tersebut, maka e-LKPD materi reaksi redoks berbasis pendekatan saintifik berorientasi pada peningkatan keterampilan mengomunikasikan dan menyimpul• kan layak digunakan sebagai media pembelajaran dan sumber belajar. Kata kunci: keterampilan mengomunikasikan dan menyimpulkan, reaksi oksidasi-reduksi (redoks), pendekatan saintifik, e-LKPD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2301726852 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 08:07 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2023 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75126 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |