HUBUNGAN KOMUNIKASI KELUARGA PROTEKTIF DENGAN KONSEP DIRI PADA SISWA KELAS X SMA AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023

Fenny, Ariyani (2023) HUBUNGAN KOMUNIKASI KELUARGA PROTEKTIF DENGAN KONSEP DIRI PADA SISWA KELAS X SMA AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (2).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Fenny Ariyani_Skripsi_1913052040 (4).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2422Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Fenny Ariyani_Skripsi_1913052040 (4) (1).pdf

Download (2049Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah konsep diri positif siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri pada siswa kelas X SMA Al Kautsar Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala komunikasi keluarga protektif dan konsep diri. Populasi penelitian ini berjumlah 387 siswa dengan sampel berjumlah 86 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan korelasi product moment dimana diperoleh rhitung = 0,261 > rtabel = 0,213, yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis data menunjukan adanya hubungan positif yang signifikan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri pada siswa kelas X SMA Al Kautsar Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri. Semakin tinggi komunikasi keluarga protektif maka semakin tinggi konsep diri positif yang dimiliki, sebaliknya semakin rendah komunikasi keluarga protektif maka semakin rendah konsep diri positif yang dimiliki. Kata Kunci: konsep diri, komunikasi, keluarga protektif, bimbingan dan konseling

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301275575 . Digilib
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:02
Terakhir diubah: 07 Sep 2023 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75477

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir