Fenny, Ariyani (2023) HUBUNGAN KOMUNIKASI KELUARGA PROTEKTIF DENGAN KONSEP DIRI PADA SISWA KELAS X SMA AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2022/2023. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (2).pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
Fenny Ariyani_Skripsi_1913052040 (4).pdf Restricted to Hanya staf Download (2422Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
Fenny Ariyani_Skripsi_1913052040 (4) (1).pdf Download (2049Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah konsep diri positif siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri pada siswa kelas X SMA Al Kautsar Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala komunikasi keluarga protektif dan konsep diri. Populasi penelitian ini berjumlah 387 siswa dengan sampel berjumlah 86 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan korelasi product moment dimana diperoleh rhitung = 0,261 > rtabel = 0,213, yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis data menunjukan adanya hubungan positif yang signifikan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri pada siswa kelas X SMA Al Kautsar Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi keluarga protektif dengan konsep diri. Semakin tinggi komunikasi keluarga protektif maka semakin tinggi konsep diri positif yang dimiliki, sebaliknya semakin rendah komunikasi keluarga protektif maka semakin rendah konsep diri positif yang dimiliki. Kata Kunci: konsep diri, komunikasi, keluarga protektif, bimbingan dan konseling
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301275575 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2023 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75477 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |