PENGARUH KEPUASAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Divisi Procurement dan Divisi Marketing PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk.)

AGUSTINA ANSADANTI , PREMISARI (2023) PENGARUH KEPUASAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Divisi Procurement dan Divisi Marketing PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk.). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2137Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1666Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Suatu perusahaan harus mampu mengurangi tingkat turnover intention, karena dengan tingkat turnover yang tinggi akan menyebabkan perusahaan kehilangan karyawan yang kompeten, serta mampu membahayakan kestabilan kinerja perusahaan. Turnover intention didefinisikan sebagai intensi atau niat seorang karyawan yang ingin berhenti dari pekerjaannya, namun belum sampai ke tahap realisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, pengembangan karir, dan lingkungan kerja fisik terhadap turnover intention karyawan Divisi Procurement dan Divisi Marketing PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk.. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang bersifat kausal dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuisioner kepada 90 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 24. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepuasan kerja dan pengembangan karir berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Sedangkan variabel lingkungan kerja fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Adapun secara simultan kepuasan kerja, pengembangan karir, dan lingkungan kerja fisik berpengaruh secara signifikan terhadap turnover intention dengan nilai R Square sebesar 0,108 atau 10,8%. Implikasi dari penelitian ini diharapkan perusahaan mampu untuk memenuhi kepuasan kerja karyawan, kejelasan pengembangan karir, dan lingkungan kerja fisik yang nyaman bagi karyawan agar karyawan tidak memiliki niat untuk meinggalkan perusahaan. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Pengembangan Karir, Lingkungan Kerja Fisik, Turnover Intention

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308644561 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:14
Terakhir diubah: 27 Sep 2023 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75907

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir