Eda Bayu Citra Dewi, 0743022061 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (463Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (70Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pengelolaan proses pembelajaran yang efektif dan efisien merupakan titik awal keberhasilan pembelajaran yang dilakukan dan bermuara pada meningkatkan prestasi belajar siswa, Hampir setiap proses permbelajaran mengalami hambatan dan kendala dalam pelaksanannya. Rumusan masalah dari penelitian ini adakah pengaruh aktivitas pada model pembelajaran berbasis sains teknologi masyarakat terhadap hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh aktivitas belajar fisika siswa pada materi impuls dan momentum terhadap hasil belajar fisika siswa. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk One Shoot Case Study. Penelitian ini dilakukan di SMAYPPL Bandar Lampung, yang menggunakan satu kelas eksperimen (kelas XI IPA 1). Pada awal penelitian diberikan soal pretest dan penerapan model pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat pada kelas sampel sebagai kelas eksperimen dalam pembalajaran dilakukan observasi dengan diberikan angket aktivitas belajar. Selanjutnya kelas eksperimen diberikan post test untuk mengetahui hasil belajar siswa. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linearitas, dan regresi linear sederhana data aktivitas terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh linear yang positif dan signifikan antara aktivitas terhadap hasil belajar fisika siswa dengan kontribusi determinan sebesar 29.9% dan persamaan regresinya adalah Y’ = 25.965 + 0.841X. Kata kunci: Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat, Aktivitas dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 8029366 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Mar 2015 08:27 |
Terakhir diubah: | 30 Mar 2015 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7777 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |