PENGARUH AKTIVITAS PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA

Eda Bayu Citra Dewi, 0743022061 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (463Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (70Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pengelolaan proses pembelajaran yang efektif dan efisien merupakan titik awal keberhasilan pembelajaran yang dilakukan dan bermuara pada meningkatkan prestasi belajar siswa, Hampir setiap proses permbelajaran mengalami hambatan dan kendala dalam pelaksanannya. Rumusan masalah dari penelitian ini adakah pengaruh aktivitas pada model pembelajaran berbasis sains teknologi masyarakat terhadap hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh aktivitas belajar fisika siswa pada materi impuls dan momentum terhadap hasil belajar fisika siswa. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk One Shoot Case Study. Penelitian ini dilakukan di SMAYPPL Bandar Lampung, yang menggunakan satu kelas eksperimen (kelas XI IPA 1). Pada awal penelitian diberikan soal pretest dan penerapan model pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat pada kelas sampel sebagai kelas eksperimen dalam pembalajaran dilakukan observasi dengan diberikan angket aktivitas belajar. Selanjutnya kelas eksperimen diberikan post test untuk mengetahui hasil belajar siswa. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linearitas, dan regresi linear sederhana data aktivitas terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh linear yang positif dan signifikan antara aktivitas terhadap hasil belajar fisika siswa dengan kontribusi determinan sebesar 29.9% dan persamaan regresinya adalah Y’ = 25.965 + 0.841X. Kata kunci: Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat, Aktivitas dan Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 8029366 . Digilib
Date Deposited: 30 Mar 2015 08:27
Terakhir diubah: 30 Mar 2015 08:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7777

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir