ACIKA, PUTRI YUNIANDA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (25Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1620Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (909Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas blended learning dengan model pembelajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid untuk meningkat-kan keterampilan proses sains siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode poor eksperimental dengan desain The Static-Group Comparison. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Padang Cermin yang berjumlah 157 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen, dan XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol yang di-peroleh melalui teknik purposive sampling. Pada kelas eksperimen diterapkan blended learning dengan model inquiry lesson dan kelas kontrol diterapkan blend-ed learning dengan konvensional. Instrumen yang digunakan yaitu soal postes KPS dan lembar aktivitas siswa. Data peneltian dianalisis menggunakan perhitungan statistik parametrik dengan uji t. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa blended learning dengan model pem-belajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid efektif dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2308617038 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 03:25 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2023 03:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77871 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |