ANTI , VINKA PRIMA YOLANDA (2023) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS SUMBER (RESOURCE BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 2 Kotabumi Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (953Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (925Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based Learning) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA N 2 Kotabumi semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini adalah posttest-only control design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan representasi matematis. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran berbasis sumber (Resource Based Learning) lebih baik dari kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran berbasis sumber (Resource Based Learning) berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI MIPA SMA N 2 Kotabumi semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024. Kata Kunci : Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based Learning), Representasi Matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308409043 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 01:20 |
Terakhir diubah: | 27 Dec 2023 01:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77911 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |