PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS SUMBER (RESOURCE BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 2 Kotabumi Tahun Pelajaran 2023/2024)

ANTI , VINKA PRIMA YOLANDA (2023) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS SUMBER (RESOURCE BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 2 Kotabumi Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (953Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (925Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based Learning) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA N 2 Kotabumi semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini adalah posttest-only control design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan representasi matematis. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran berbasis sumber (Resource Based Learning) lebih baik dari kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran berbasis sumber (Resource Based Learning) berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI MIPA SMA N 2 Kotabumi semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024. Kata Kunci : Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Sumber (Resource Based Learning), Representasi Matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308409043 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2023 01:20
Terakhir diubah: 27 Dec 2023 01:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77911

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir