PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

REZKA , HUTAMI (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1427Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1302Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya hubungan yang hangat, komunikatif, pemberian bimbingan, dan keterlibatan orang tua terhadap proses belajar peserta didik serta disiplin belajar peserta didik yang masih rendah sehingga menyebabkan rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Duku Kec. Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan disiplin belajar terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto dengan jenis causal research atau penelitian korelasi. Populasi penelitian berjumlah 95 orang peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 51 orang peserta didik yang diperoleh dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportinate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana dan regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pola asuh orang tua dan disiplin belajar terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Duku Kec. Tanjung Raja Tahun Pelajaran 2022/2023. Kata kunci: disiplin belajar, keterampilan berpikir kritis, pola asuh orang tua

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308033890 . Digilib
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:44
Terakhir diubah: 01 Feb 2024 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78461

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir