STUDI KOMPARATIF PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NHT DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015

Taufik Priandaru, 1113031069 (2015) STUDI KOMPARATIF PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NHT DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (291Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (459Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung model jigsaw terhadap hasil belajar IPS terpadu, pengaruh langsung model NHT terhadap hasil belajar IPS terpadu, pengaruh kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS terpadu, pengaruh model jigsaw dengan memperhatikan kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS terpadu, pengaruh model NHT dengan memperhatikan kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS terpadu serta pengaruh model jigsaw dan NHT bersama-sama terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII di SMPN 14 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen factorial design. Populasi di dalam penelitian ini sebanyak 168 siswa. Hasil teknik cluster random sampling diperoleh kelas VIII 1 yang digunakan sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar. Pengujian hipotesis dianalisis menggunakan path analysis diperoleh hasil model jigsaw berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPS terpadu, model NHT berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPS terpadu, kemampuan awal siswa berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPS terpadu, model jigsaw dengan memperhatikan kemampuan awal siswa berpengaruhsecara signifikan terhadap hasil belajar IPS terpadu, model NHT dengan memperhatikan kemampuan awal siswa berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPS terpadu. Secara simultan model jigsaw dan NHT berpengaruh terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII di SMP Negeri 14 Bandar Lampung. Kata kunci :jigsaw, kemampuan awal, NHT.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2869805 . Digilib
Date Deposited: 02 Apr 2015 04:35
Terakhir diubah: 02 Apr 2015 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7863

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir