UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I SDN 2 ENGGAL BANDAR LAMPU

, SRIYATI HELMI (2011) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I SDN 2 ENGGAL BANDAR LAMPU. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Coevr.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 2.pdf - Published Version

Download (258Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
mengesahkan.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
dais.pdf - Published Version

Download (179Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (319Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (220Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (204Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1248Kb)

Abstrak

Suatu kegiatan pembelajaran akan sangat bermakna bagi siswa, apabila kegiatan pembelajaran tersebut mengutamakan interaksi dan komunikasi yang baik antara guru dan siswanya, artinya kegiatan pembelajaran yang dilakukan merupakan tempat bagi siswa dalam mengembangkan tempat bagi siswa dalam mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, sehingga tujuan pendidikan yang ingin dicapai dapat terlaksana. Rumusan permasalahan penelitian ini adalah apakah pendekatan pembelajaran tematik dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas I SDN 2 Enggal Bandar Lampung?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa melalui penerapan pendekatan pembelajaran tematik pada siswa kelas I SDN 2 Enggal Bandar Lampung. Tindakan ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, pengamatan dan refleksi. Untuk pengumpulan data menggunakan metode observasi dan tes. Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan pembelajaran tematik dapat meningkatkan kemampuan belajar kelas I SDN 2 Enggal, pada setiap siklus rata – rata aktivitas dalam kegiatan pembelajaran yaitu pada siklus I sebesar 28 % dengan kategori aktif, siklus II sebesar 80 % dengan kategori aktif.Sehingga pembelajaran pendekatan tematik dapat meningkatkan aktifitas siswa dari yang kurang aktif menjadi aktif. Kata kunci : Kemampuan Siswa, Pembelajaran Tematik

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 Jan 2014 07:39
Last Modified: 28 Jan 2014 07:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item