, SRIYATI HELMI (2011) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I SDN 2 ENGGAL BANDAR LAMPU. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Coevr.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK 2.pdf - Published Version Download (258Kb) | Preview |
|
|
File PDF
mengesahkan.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dais.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (319Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (220Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (204Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAPUS.pdf - Published Version Download (177Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1248Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Suatu kegiatan pembelajaran akan sangat bermakna bagi siswa, apabila kegiatan pembelajaran tersebut mengutamakan interaksi dan komunikasi yang baik antara guru dan siswanya, artinya kegiatan pembelajaran yang dilakukan merupakan tempat bagi siswa dalam mengembangkan tempat bagi siswa dalam mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, sehingga tujuan pendidikan yang ingin dicapai dapat terlaksana. Rumusan permasalahan penelitian ini adalah apakah pendekatan pembelajaran tematik dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas I SDN 2 Enggal Bandar Lampung?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa melalui penerapan pendekatan pembelajaran tematik pada siswa kelas I SDN 2 Enggal Bandar Lampung. Tindakan ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, pengamatan dan refleksi. Untuk pengumpulan data menggunakan metode observasi dan tes. Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan pembelajaran tematik dapat meningkatkan kemampuan belajar kelas I SDN 2 Enggal, pada setiap siklus rata – rata aktivitas dalam kegiatan pembelajaran yaitu pada siklus I sebesar 28 % dengan kategori aktif, siklus II sebesar 80 % dengan kategori aktif.Sehingga pembelajaran pendekatan tematik dapat meningkatkan aktifitas siswa dari yang kurang aktif menjadi aktif. Kata kunci : Kemampuan Siswa, Pembelajaran Tematik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 07:39 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/789 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |