TRI , APRILIANA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1806Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1751Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 94 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas yaitu kelas VII A, VII B, dan VII C. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang masing-masing terdiri dari 31 siswa yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis siswa, guided inquiry, geogebra.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308326807 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 03:54 |
Terakhir diubah: | 08 Mar 2024 03:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79634 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |