PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

TRI , APRILIANA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1806Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1751Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 94 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas yaitu kelas VII A, VII B, dan VII C. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang masing-masing terdiri dari 31 siswa yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis siswa, guided inquiry, geogebra.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308326807 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:54
Terakhir diubah: 08 Mar 2024 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79634

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir