HUBUNGAN KETERAMPILAN PENDIDIK DALAM MENGELOLA KELAS DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD ISLAM TERPADU AL MUHSIN METRO SELATAN

Dina, Rahmawati (2024) HUBUNGAN KETERAMPILAN PENDIDIK DALAM MENGELOLA KELAS DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD ISLAM TERPADU AL MUHSIN METRO SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (363Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3970Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Islam Terpadu Al Muhsin Metro Selatan. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signfikan antara keterampilan pendidik dalam mengelola kelas dan minat belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 97 orang peserta didik dan sampel berjumlah 72 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan pendidik dalam mengelola kelas dan minat belajar dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien korelasi berada pada taraf “Sangat Kuat”. Kata kunci: hasil belajar, keterampilan pendidik, minat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308259424 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2024 04:07
Terakhir diubah: 08 Mar 2024 04:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79635

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir