Nida, Ankhofia (2020) Perbedaan Hasil Belajar Matematika antara Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Team Games Tournament dan Number Head Together Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak Nida Ankhofia.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
File PDF
Skripsi BAB 12345 Nida Ankhofia.pdf Restricted to Hanya staf Download (2247Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan_Nida Ankhofia.pdf Download (2475Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian yaitu menganalisis (1) perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT peserta didik. (2) perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT peserta didik. (3) perbedaan hasil belajar matematika antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan NHT peserta didik. Metode penelitian menggunakan quasi experimental design dengan bentuk two group pretest and posttest. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur dengan jumlah 59 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,000. (2) terdapat perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,000. (3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament dan Number Head Together peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,039. Kata Kunci: hasil belajar, number head together, team games tournament Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian yaitu menganalisis (1) perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT peserta didik. (2) perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT peserta didik. (3) perbedaan hasil belajar matematika antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan NHT peserta didik. Metode penelitian menggunakan quasi experimental design dengan bentuk two group pretest and posttest. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur dengan jumlah 59 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,000. (2) terdapat perbedaan hasil belajar matematika pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,000. (3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament dan Number Head Together peserta didik dengan signifikansi (2-tailed) yaitu 0,039. Kata Kunci: hasil belajar, number head together, team games tournament
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308802583 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:20 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2024 03:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79953 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |