PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SD NEGERI 2 WONOSARI

Marto, SUMIYATI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SD NEGERI 2 WONOSARI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf - Published Version

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. pernyataan.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. menyetujui.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf - Published Version

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf - Published Version

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (314Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (825Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan peningkatan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakankelas dengan 3 siklus. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan analisis deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini pada siklus I menunjukkan rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 45%, 52,5% dan 62,5%. Rata-rata nilai tes formatif yang digunakan juga untuk mengukur prestasi rata-rata adalah 62,375. Pada siklus II rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 55%, 62,5% dan 77,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 66,5. Pada siklus III rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 70%, 705% dan 87,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 72.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 29 Jan 2014 04:31
Terakhir diubah: 29 Jan 2014 04:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/813

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir