PENGGUNAAN TEKNIK PENGUKUHAN POSITIF UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 WAY TENONG LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

0613052026, LINDAWATI (2011) PENGGUNAAN TEKNIK PENGUKUHAN POSITIF UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 WAY TENONG LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (95Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover dalam.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik pengukuhan positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar dengan menggunakan teknik pengukuhan positif pada siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Way Tenong Lampung Barat Tahun Ajaran 2010/ 2011 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan dasain One-Group Pretest- Posttest, subjek penelitian sebanyak 3 siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Way Tenong Lampung Barat yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket motivasi belajar. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik pengukuhan positif, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji Wilcoxon, pada hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung = 1,61 > ztabel = 1,34 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik pengukuhan positif. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik pengukuhan positif pada siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Way Tenong Lampung Barat Tahun Ajaran 2010- 2011. Hal ini dapat dilihat dari adanya perubahan pemikiran dan perilaku siswa pada setiap pertemuan, telah mengarah pada peningkatan motivasi belajar siswa terlihat lebih baik dari sebelumnya. Saran yang dapat diberikan adalah: (1)kepada siswa yang telah diberikan perlakuan pengukuhan positif hendaknya mempertahankan motivasi belajar yang sudah terbentuk selama dan sesudah proses konseling, (2) kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya berperan secara aktif dalam mengubah motivasi belajar siswa yang negatif dengan membiasakan memberikan pengukuhan positif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 13 Apr 2015 05:07
Terakhir diubah: 16 Oct 2015 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8183

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir