PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613052040, RINA MARYANTI (2011) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (181Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (45Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah penggunaan layanan konseling kelompok dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara tahun pelajaran 2010/2011?” Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa dangan menggunaan layanan konseling kelompok.pada kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara tahun pelajaran 2010/2011 Penelitian ini menggunakan metode eksperimen desain one-group pretest-posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 7 siswa kelas XI yang memiliki aktivitas belajar rendah. Teknik penggumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menujukan bahwa layanan konseling kelompok dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa, hal ini ditunjukan hasil analisis data dengan menggunakan uji z wilcoxson, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh z hitung = 1,364 > z = 1,895 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya aktivitas belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan konseling kelompok pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara Kabupaten Lampung Timur Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang diberikan adalah (1) kepada siswa yang mempunyai aktivitas belajar rendah hendaknya berusaha untuk meningkatkan aktivitas belajarnya, (2) kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya mengaktifkan kegiatan layanan konseling kelompok dalam usaha meningkatkan aktivitas belajar siswa.(3) kepada peneliti selajutnya handaklah dapat melakukan penelitian mengenai masalah yang sama tetapi dengan menggunakan layanan, pendekatan dan teknik yang berbeda. Kata Kunci: Aktivitas Belajar Siswa, Konseling Kelompok

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 13 Apr 2015 05:08
Terakhir diubah: 16 Oct 2015 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8186

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir