Yoga Irawan, 1323041030 (2015) FENOMENA SOSIAL DALAM NOVEL TUHAN IZINKAN AKU MENJADI PELACUR KARYA MUHIDIN M.DAHLAN DAN RANCANGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI PERGURUAN TINGGI. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR SINGKATAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (285Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (633Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK FENOMENA SOSIAL DALAM NOVEL TUHAN IZINKAN AKU MENJADI PELACUR KARYA MUHIDIN M.DAHLAN DAN RANCANGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI PERGURUAN TINGGI Oleh YOGA IRAWAN Masalah dalam penelitian ini adalah fenomena sosial dalam novel Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan dan model pembelajaran sastra di perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena sosial dalam novel Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan dan model pembelajaran sastra di perguruan tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah novel Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fenomena keagamaan yang terkandung dalam novel ini mengisyaratkan tentang tiga elemen penting agama Islam, yaitu hidayah, tausiyah, dan dakwah, fenomena pertemanan dalam novel ini mengisyaratkan adanya kebaikan dan keburukan, fenomena persahabatan dalam novel ini mengajarkan sebuah kepedulian, fenomena permusuhan dalam novel ini memuat tentang gunjingan, fenomena pendoktrinan dalam novel ini memuat tentang tidak hadirnya prinsip hidup Nidah Kirani, fenomena organisasi dalam novel ini memuat tentang penentangan, fenomena asusila dalam novel ini memuat tentang hawa nafsu kekecewaan dan siasat, fenomena kemiskinan dalam novel ini mengisyaratkan sebuah penderitaan lahir dan batin, fenomena percintaan dalam novel ini mengisyaratkan sebuah ketidaktulusan, fenomena pendidikan dalam novel ini mengisyaratkan dua hal, yaitu kegigihan dan siasat, dan fenomena-fenomena sosial dalam novel tersebut dapat dijadikan bahan ajar dalam perkuliahan Kajian Prosa Fiksi dan Drama.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | 1923224 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 02:12 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2015 02:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8395 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |