EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY LESSON DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI LAJU REAKSI

Nurul, Hidayah (2025) EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY LESSON DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (615Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model inquiry lesson dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi faktor�faktor yang memengaruhi laju reaksi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi-experimental, dengan desain penelitian non-equivalent pretest�posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI kimia SMA Negeri 06 Metro Tahun Ajaran 2023/2024 yang terdiri dari lima kelas dan berjumlah 149 peserta didik. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian yaitu kelas XI Kimia 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Kimia 3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yaitu uji perbedaan dua rata-rata (independent sample t-test). Rata-rata n-gain HOTs di kelas eksperimen sebesar 0,68 dengan kriteria sedang, secara signifikan lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yaitu sebesar 0,20 dengan kriteriai rendah. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa model inquiry lesson efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi faktor-faktor yang memengaruhi laju reaksi. Kata kunci: Faktor- faktor yang memengaruhi laju reaksi, inquiry lesson, keterampilan berpikir tingkat tinggi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2308110090 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:13
Terakhir diubah: 17 Feb 2025 04:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84012

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir