Latia , Merinda (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
2013022026_Latia Merinda_Abstrak - Latia Merinda.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2013022026_Latia Merinda_Skripsi Full - Latia Merinda.pdf Restricted to Hanya staf Download (1859Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
2013022026_Latia Merinda_Tanpa Pembahasan - Latia Merinda.pdf Download (1562Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi menggunakan model discovery learning terhadap peningkatan berpikir kritis siswa kelas X ditinjau dari gaya belajar. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X6 dan X8 SMA Negeri 1 Padang Cermin tahun ajaran 2023/2024. Peneliltian ini menggunakan eksperimen semu dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes essay. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji N-gain, uji paired sample t-test, dan uji one way anova. Hasil penelitian ini menunjukan ada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan dengan taraf kepercayaan 95% pada masing-masing gaya belajar siswa. Selain itu nilai N-Gain menunjukkan tidak ada perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan gaya belajar visual, kinestetik, dan auditorial. Kata kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Gaya Belajar, Berpikir Kritis, Pemanasan Global, Discovery Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 04:56 |
Terakhir diubah: | 17 Feb 2025 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84035 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |