PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Latia , Merinda (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
2013022026_Latia Merinda_Abstrak - Latia Merinda.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img] File PDF
2013022026_Latia Merinda_Skripsi Full - Latia Merinda.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1859Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
2013022026_Latia Merinda_Tanpa Pembahasan - Latia Merinda.pdf

Download (1562Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi menggunakan model discovery learning terhadap peningkatan berpikir kritis siswa kelas X ditinjau dari gaya belajar. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X6 dan X8 SMA Negeri 1 Padang Cermin tahun ajaran 2023/2024. Peneliltian ini menggunakan eksperimen semu dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes essay. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji N-gain, uji paired sample t-test, dan uji one way anova. Hasil penelitian ini menunjukan ada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan dengan taraf kepercayaan 95% pada masing-masing gaya belajar siswa. Selain itu nilai N-Gain menunjukkan tidak ada perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan gaya belajar visual, kinestetik, dan auditorial. Kata kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Gaya Belajar, Berpikir Kritis, Pemanasan Global, Discovery Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:56
Terakhir diubah: 17 Feb 2025 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84035

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir