PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011

Wartimin, TUTI APRIANI (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
cover.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
perse7an.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi ok.pdf - Published Version

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I. pendahuluan.pdf - Published Version

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II. kajian pustaka.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III metod benar.pdf - Published Version

Download (450Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.hasil pemahasan.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1041Kb)
[img]
Preview
File PDF
V. kesimpulan dan saran.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (429Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam dunia pendidikan banyak sekali model pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru dalam rangka meningkatkan prestasi siswa didiknya. Proses pembelajaran yang baik harus melibatkan semua pihak baik guru maupun siswa. Proses yang kurang melibatkan siswa, komunikasi dua arah di kelas yang lebih didominasi guru, menunjukkan aktivitas siswa yang belum optimal. Dengan melihat hal tersebut diatas maka dilaksanakan penelitian mengenai bagaimana Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ni adalah apakah Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) ini dapat meningkatkan prestasi Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Model ini diawali dengan siklus I yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Dilanjutkan siklus II yaitu perbaikan perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Setelah dilakukan dua siklus dengan tiga pertemuan pada setiap siklus terlihat dari data yang diperoleh bahwa aktivitas siswa meningkat pada setiap pertemuan dan hal ini juga berpengaruh pada peningkatan prestasi belajar siswa. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa model ini dapat meningkatkan prestasi belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 06:58
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 06:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir