PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN METODE INKUIRI SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 KOTAKARANG BANDAR LAMPUNG

Jumino, VERONICA SITI FATIMAH (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN METODE INKUIRI SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 KOTAKARANG BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
cover.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengetahu.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI_10.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (132Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (230Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN SKRIPSI PTK VERONIKA.pdf - Published Version

Download (572Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan metode inkuiri untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar IPA siswa kelas VI.b semester 2 SDN 1 Kotakarang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif dilakukan dengan pengamatan dan pemberian tes pada setiap siklus. Data aktivitas belajar yang diperoleh dari observasi terhadap 4 aspek yang diamati menunjukkan bahwa nilai persentase aktivitas belajar pada siklus pertama masih ada yang berkriteria kurang aktif, pada siklus kedua sudah cukup aktif. Kesimpulan penelitian adalah aktivitas belajar pada siklus pertama 26,92 %, pada siklus kedua 88,46 %. Sedangkan ditinjau dari ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus pertama 57,69 %, dan siklus kedua 88,46 %. Dengan demikian setiap siklus mengalami peningkatan. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar IPA, metode inkuiri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 07:08
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir