Tri Yuli Susanti, 1113031072 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 GADINGREJO TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (548Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang Studi perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan model Project Based Learning dengan memperhatikan minat belajar pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 1 Gadingrejo Pringsewu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 333 siswa dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 67 siswa. Teknik dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, tes, dan kuisioner/angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut (1) ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning dan model Project Based Learning, (2) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning lebih tinggi dari pada model Project Based Learning untuk siswa yang mempunyai minat belajar tinggi, (3) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning lebih rendah dari pada model Project Based Learning untuk siswa yang mempunyai minat belajar rendah, (4) ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu bagi siswa yang mempunyai minat tinggi dan rendah, (5) ada interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa. Kata kunci: Hasil Belajar, Minat Belajar, Discovery Learning, Project Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2623889 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2015 04:39 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2015 04:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8521 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |