0713051026, Yohana Bela Christian Sari (2011) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR SERVIS ATAS BOLAVOLI DENGAN MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X2 SMA NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (54Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas X2 yang berjumlah 40 siswa, dengan jumlah 14 siswa laki-laki dan 26 siswa perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar servis atas bolavoli. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan memperbaiki gerak dasar servis atas bolavoli pada siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011 dengan penggunaan alat modifikasi berupa bola plastik yang gantung dan bola karet yang berukuran sama dengan bolavoli serta melakukan servis berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan penggunaan alat modifikasi berupa bola plastik yang gantung diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 50%. Pada siklus kedua dengan penggunaan alat modifikasi berupa bola karet yang berukuran sama dengan bolavoli prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 72,5%. Pada siklus ketiga dengan melakukan servis berpasangan diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 92,5%. Sampai dengan siklus ketiga ketuntasan belum mencapai 100%, mengingat dana yang dikeluarkan besar, dan waktu yang sudah tidak efektif , maka penelitian ini tidak dilanjutkan sampai mencapai ketuntasan 100%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah proses pembelajaran dengan modifikasi alat yang dilakukan dalam tiga siklus tindakan secara keseluruhan telah terbukti menghasilkan proses pembelajaran yang efektif karena mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 05:30 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8565 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |