ENTI ADYANTI, 0743031012 (2012) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK WIYATA KARYA NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (140Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar adalah kemampuan anak yang diperoleh pada akhir proses pembelajaran dan berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMK Wiyata Karya Natar menunjukkan bahwa hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa kelas XI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Lampung Selatan tergolong rendah. Hasil belajar banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh anak didik. Dalam kegiatan belajar mengajar banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, baik faktor intern maupun faktor ekstern. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas beberapa faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa yaitu motivasi belajar siswa dan pemanfaaatan sarana belajar di sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adala”Apakah ada pengaruh positif Motivasi belajar dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar akuntansi keuangan pada siswa kelasXI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Tahun Pelajaran 2010/2011?” Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Selatan semester ganjil tahun 2010/2011 sebanyak 2kelas dengan jumlah siswa 63 siswa. Karena jumlah populasi kurang dari 100, maka semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh motivasi belajar siswa, dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa kelas XI SMK Wiyata Karya Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi (R) = 0,663 dan koefisien determinasi (R 2 ) = 0,439, yang berarti hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa dipengaruhi oleh motivasi belajar siswa dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah sebesar 43,9%. Kesimpulan penelitian ini yaitu. 1. Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa kelas XI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011 sebesar 23,9%. 2. Ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa kelas XI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011 sebesar 27,9% 3. Ada pengaruh motivasi belajar siswa dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan siswa kelas XI Akuntansi SMK Wiyata Karya Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011 sebesar 43,9%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 02:24 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2015 02:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8579 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |