Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Sekolah Dasar

Friska Aprilya, Saputri (2025) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (Friska Aprilya Saputri).pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full Friska Aprilya Saputri (Tanpa Lampiran).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (844Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Friska Aprilya Saputri (Tanpa Bab 4 dan Lampiran).pdf

Download (741Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Group Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 56 peserta didik dan sampel berjumlah 28 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 20,32 > 4,23 terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan Tahun Pelajaran 2024/2025.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308712301 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2025 08:07
Terakhir diubah: 17 Apr 2025 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86260

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir