0613052019, Dwi Rika Apriani (2011) PENGGUNAAN PENDEKATAN CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (159Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan pendekatan client centered pada kelas XI di SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa dari kelas XI IPA 1 dan IPS 2 yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala motivasi belajar. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t hitung = 6,40 > t = 2,92 maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan adalah (1)Kepada siswa hendaknya dapat meningkatkan motivasi belajarnya dengan mengikuti konseling dengan pendekatan client centered, (2) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan membimbing siswa dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan pendekatan client centered. Kata kunci : Pendekatan Client Centered, Motivasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:59 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 03:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8675 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |