PENGGUNAAN PENDEKATAN CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613052019, Dwi Rika Apriani (2011) PENGGUNAAN PENDEKATAN CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (159Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan pendekatan client centered pada kelas XI di SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa dari kelas XI IPA 1 dan IPS 2 yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala motivasi belajar. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh t hitung = 6,40 > t = 2,92 maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya motivasi belajar siswa yang rendah dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan adalah (1)Kepada siswa hendaknya dapat meningkatkan motivasi belajarnya dengan mengikuti konseling dengan pendekatan client centered, (2) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan membimbing siswa dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan pendekatan client centered. Kata kunci : Pendekatan Client Centered, Motivasi Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:59
Terakhir diubah: 16 Oct 2015 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8675

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir