0613052032, Meita Susana (2011) PENGGUNAAN REINFORCEMENT POSITIF DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (187Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah reinforcement positif dapat meningkatkan motivasi belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik reinforcement positif dapat meningkatkan motivasi belajar pada siswa kelas VII di SMP Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian sebanyak 5 siswa kelas VII di SMP Negeri 7 Bandar Lampung yang memiliki motivasi belajar siswa yang rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala motivasi belajar. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa teknik reinforcement positif dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t (t-test), pada hasil pretest dan posttest yang diperoleh t hitung = 9,14 > t = 2,92 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunaan teknik reinforcement positif. tabel Berdasarkan hasil analisis tersebut diatas, maka dapat ditarik kesimpulan dalam penelitian ini adalah reinforcement positif dapat meningkatkan motivasi belajar pada siswa kelas VII di SMP Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan adalah: (1)Kepada siswa yang memiliki motivasi belajar yang rendah hendaknya dapat meminta bantuan kepada guru bimbingan dan konseling agar dapat dilakukan konseling; (2)Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya memberikan layanan konseling individual dengan teknik Reinforcement Positif untuk menangani siswa yang memiliki motivasi belajar yang rendah; 3) Kepada Peneliti lain agar dapat melakukan penelitian tentang meningkatkan motivasi belajar siswa pada subyek yang berbeda dengan menggunakan teknik atau model konseling lainnya. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Reinforcement Positif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:59 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8676 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |